Aplikasikan Cara Berikut Jika Ingin Ruang Tamu Anda Tidak Terlihat Sempit.

Di masa lalu, rumah yang nyaman identik dengan rumah besar dan halaman luas. Suatu hal yang sekarang jarang ditemui sebab populasi manusia terus bertambah dan lahan kian terbatas. Tinggal di rumah sempit atau apartemen jadi opsi banyak keluarga masa sekarang. Sedangkan demikian, tak berarti kita tidak dapat hidup nyaman di rumah sempit.

Dengan penguasaan seksama, rumah sempit malah dapat jadi daerah tinggal menyenangkan buat seluruh. Ruang keluarga yang tidak seberapa luas bahkan dapat jadi ruang berkumpul dan beristirahat yang menenangkan jiwa raga. Inilah sebagian hal yang perlu diamati untuk membenahi ruang keluarga Anda.

1. Minim perabotan

Cuma letakkan perabotan penting dalam ruangan yang sempit. Pilih meja berdesain ramping dan bahan ringan, formatnya tak perlu terlalu besar. Usahakan konsisten ada ruang tersisa dikala meja diletakkan di antara sofa dan bangku lainnya. Tempatkan TV di dinding, supaya meja layar kaca tak dibutuhkan.

Ruang keluarga sempit dengan banyak pernak-pernik konsisten dapat nampak luas bila ditampilkan dalam warna senada. Sesuaikan warna sofa dengan warna dinding, sarung bantal bangku dan motif karpet.

2. Kesibukan di ruang keluarga

Apakah saja kesibukan yang dapat dikerjakan member keluarga di ruangan ini? Apakah cuma menonton layar kaca, atau duduk-duduk dan berbicara tanpa TV? Sesudah merencanakan ini kita akan punya ilustrasi perabot atau furnitur apa saja yang dapat diletakkan di ruang keluarga.
jangan hanya sibuk menyendiri di dalam kamar, keluarlah dan berbincang bincang dengan keluarga.


3. Cat ruangan warna jelas

Warna putih, biru, kuning dan warna cemerlang lainnya memunculkan efek luas pada sebuah ruangan. Sesuai dipakai untuk dinding ruang sempit, malah rumah secara keseluruhan. Tapi, warna cemerlang juga memunculkan kesan dinamis, sehingga seseorang yang berada di dalamnya kurang dapat mengistirahatkan pikiran. Tambahkan sebagian warna gelap sebagai penyeimbang. Pada gambar ini, hal itu dipakai dengan pengaplikasian tirai warna abu-abu.


4. Sofa panjang

Keluarga yang menggunakan aturan ketat berhubungan menonton layar kaca umumnya tak meletakkan TV di tiap-tiap kamar, termasuk kamar buah hati. Cuma ada satu TV di rumah dan diletakkan di ruang keluarga. Sofa panjang sebaiknya dipilih, sebab dapat dipakai untuk duduk bersama sambil menonton film kesayangan. jika tidak memungkinkan menggunakan sofa, anda juga bisa mengaplikasikan model kursi tamu sudut yang bisa anda letakkan di sudut rumah anda.


5. Sesuaikan ukuran TV dengan ruangan

Popularitas layar kaca LED membikin banyak orang beradu tanding-laga memilikinya. Kadang tak disesuaikan dengan proporsi atau ukuran ruangan. Kerap kita lihat sebuah TV layar datar super besar terpajang dalam ruangan yang sungguh-sungguh sempit. Hal semacam ini tentu tak bagus untuk kesehatan, lebih-lebih kesehatan mata. Sesuaikan ukuran layar layar kaca dengan luas ruangan keluarga.

Sebelum memasang TV, ketahuilah dahulu jarak aman menonton TV. Jarak ini dapat dihitung dengan mengaplikasikan rumus : panjang diagonal layar TV kali 5, lalu dikalikan 0,0254 ( 1 inci = 0,0254 meter). Jadi kalau ukuran layar layar kaca Anda 20 inci, karenanya jarak aman untuk menontonnya ialah 2,54 meter.

6. Jendela

Jendela bisa memberikan kesan luas bagi ruang sempit. Apalagi seandainya jendela cukup besar dan kita dapat memperhatikan panorama di luar. Aliran udara dan angin yang berhembus dari jendela juga membikin ruangan lebih teduh dan nyaman. Cermin juga dapat diwujudkan substitusi jendela sebab dapat memunculkan efek luas pada ruangan.

7. Pencahayaan

Mengaplikasikan lampu yang memancarkan sinar putih juga dapat membikin ruangan nampak lebih luas. Pencahayaan yang bagus juga dibutuhkan sekiranya jendela tak memungkinkan untuk dipasang di ruang keluarga. Atau sekiranya Anda dan keluarga lebih menyukai menghabiskan waktu bersama untuk membaca ketimbang menonton TV.


Dengan anda mengaplikasikan cara tersebut di atas, mudah mudahan ruangan anda yang minimalis yang dulunya terlihat sesak sekarang bisa anda nikmati perbedaannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Desain Ruangan Kamar Kamu Terlihat Mewah dan Juga Unik

Cara Simple Hias Ruangan Makan